~ GUNNIEZ BLOG ~

11.gif

Saturday, August 7, 2010

Apa Kita Selamanya Pake Bajakan ?

Suatu hari gw cari info di suatu website terkenal (biasa merk kudu di sensor so ga di sebutin website apa mengerlingkan mata ).... Gw baca" article nya menarik juga ya.... Nah gw pun mikir mendingan gw copas aja di blog gw hihihi.... Nah setelah gw copas info nya... gw edit" dikit kata" nya trus gw cari gambar ato something biar lebih keren di google.... eh ternyata waktu gw lagi searching di google....
Ternyata uda banyak yang masukin info itu di blog mereka.... ada 2 ato 3 blog gitu deh info nya sama persis tinggal copas Onion Head Emoticons 43 ..... Adoeh so gw pun memutuskan ga jadi copas info itu ke blog gw....

Gw heran deh.... Kok orang" sekarang suka copas info dari orang ato sumber lain sih?? Apa biar dikira tuh info dari dia sumber nya so dia yang dapat pujian ??? ngambek Adoeh" sungguh sifat nya jeek.... *gw banget itu hehehe menjulurkan lidah *

Ya gw akui itu emang salah.... Kan ga baik mengakui hasil karya orang lain.... Kita pasti ga mau hasil karya kita di bajak orang lain... Tapi mau gimana lagi... Budaya membajak karya orang lain emang ga bisa ilang.... Sekarang tuh semua serba bajakan.... Produk China dimana-mana.... Dvd bajakan banyak... Software bajakan juga banyak... Adoeh.... Gw malu ma orang" yang suka membajak... Tapi kok gw sendiri pake produk bajakan ya?? wkwkwkwk ga bisa ngomong apa" dah gw... berguling di lantai

Jadi begini ya.... Gw pernah tanya ma orang...
"Kenapa sih u kok pake program bajakan ? "

Dia nya jawab, "Ya kalo beli yang original mah mahal tau...."


Hmm... Emang mahal sih... Kalo beli yang asli bisa ratusan bahkan jutaan rupiah... Nah kalo beli bajakan nya cuma puluhan ribu... tersenyum lebar
Pa lagi kalo beli kaset dvd.... yang asli goban sedangkan bajakan nya cuma goceng wkwkwk....
Ya jelas gw pilih bajakan nya dong... Isi nya sama aja tuh hihihi Onion Head Emoticons 40

So menurut gw.... Copas ato bajak hasil karya orang lain sih sah" aja... Cuma ya tinggal kesadaran nya aja... APA KITA SELAMANYA PAKE BAJAKAN ??
Ya setidak nya ada barang original deh yang di pake.... Onion Head Emoticons 143

Nah kalo masalah blogger" yang males mikir and doyan nya cuma copas article orang...
Ya gw harap u semua sadar... Sadar oi sadar *sambil jedotin kepala si blogger ke dinding wkwkwk*.... Tentu nya u ga mau hasil karya u di copas ato di klaim ato di akuin ato bahasa gaul nya di bajak orang kan??? Yoda mending ga usah copas deh hahaha....
Mending bikin postingan blog yang original buatan u sendiri dah.... mengedipkan mata
Toh ini Blog kalian so isi blog kalian dengan postingan dari kalian sendiri hehehe....
Mari kita bikin blog yang menarik dan mengandung info" bermanfaat buat pembaca...
peace yo brotha & sista

3 comments:

  1. sebenernya sih , kalo kita beli produk bajakan sama aja kayak kita tuh ngebantu secara perlahan pembajakan ntu ..*padahal saya sendiri demen bgt bli produk bajakan .. XD*

    ReplyDelete
  2. wkwkwkkwwkkwkwk , slama ada yg lebih murah kenapa tidak?

    ReplyDelete
  3. dasar orang indonesia wkwkwk.....

    ReplyDelete