~ GUNNIEZ BLOG ~

11.gif

Thursday, July 7, 2011

Papa

Keluarga yang bahagia itu bila papa, mama, dan anak - anaknya hidup rukun dan sejahera.... Dalam rumah slalu ada tawa, canda, suasana yang ramai, hangat, dan penuh kasih sayang tiap anggota keluarga... Tapi untuk mencapai hal - hal seperti itu susah.... karna bisa aja ortu sibuk kerja dan anak cuma di rawat suster atau pembantu... karna papa nya keras didik anaknya.... karna kurang perhatian dan rasa sayang ke anak juga bisa dan sebagainya....


Ada pendapat yang mengatakan kalau anak itu ga boleh dimanja.... harus didik keras biar jadi orang sukses kalo uda besar nantinya....  Itu juga yang di alami papa waktu masi kecil... dia dari kecil udah kerja demi biayai adik" nya.... Dia juga sering di omelin, di hina, di pukuli (mungkin), dll.... Papa rela ga makan demi kasi makan ke adik" nya... sekolahin adik" nya sampai jadi sukses semua.... dia kerja keras dan akhirnya bisa suskes juga dengan ketekunan dia.... 


Gw ga mengalami hal yang susah atau tepatnya sengsara kaya gitu tapi cara didik papa ke anak" nya keras.... waktu kecil gw sering dipukuli pake gantungan baju.... emang c gw dulu waktu kecil nakal.... tapi ya namanya juga nak kecil hehehe.... Papa sering omelin... kasi ceramah yang bisa live 2jam dengerin dia sampe lemes gw.... Dia juga ga pena puji gw sekalipun.... Lalu kalau mau beli kebutuhan pribadi dia ga mau kasi uang.... dia cuma kasi uang jajan yang ga tetap ga bisa nambah dan uang buat keperluan sekolah & kuliah.... jadi kalo mau beli barang yang harganya mahal ya nabung sampe cukup uang baru beli....


Kalimat dia yang selalu gw inget yaitu "kalo u punya uang ya u bebas mau pake buat apa aja uang u kan itu uang u bukan uang orang laen".... Maka nya anak" sekarang sadar kalo semua uang u itu bukan u sendiri tapi uang ortu u so ga usah pamer n sombong....


Gw ma papa emang ga akur dari dulu sampe sekarang... cuma sekarang gw udah jarang ketemu dia jadi dia jarang marah ke gw... dan kalau gw pulang ke rumah juga jarang ngobrol ma dia.... kalau ga penting ga perlu ngomong ma dia daripada nantinya berantem...


Gw dari kecil emang ga dapet kasih sayang dari papa dan itu kadang buat gw iri ma orang" yang papanya baik & sayang ma anaknya.... kalau pergi jalan ma dia juga gw seringnya diem aja... dia itu ga suka jalan" ke tempat hiburan.... Dia lebih suka pergi ke proyek perumahan dia.... Dia kan lebih pikirin kerjaan dia.... cari duit sebanyak - banyaknya tapi pelid ke anak" nya.... jadi uang dia ya dia yang nikmati.... gw cukup dibiayai hidup and kuliah aja uda cukup....
Kalau gw mau sesuatu harus beli sendiri pakai uang sendiri.... belajar prihatin....
Makanya kalau liad orang lain punya barang apa gitu yang gw juga pengen cuma bisa bengong ga beli barang itu kalau ga punya uang... 


Kalau dipikir" emang bener c papa didik anaknya keras biar mandiri... cuma gw sendiri pengen juga rasain gimana rasa kasih sayang seorang ayah.... gimana rasanya maen bareng papa... becanda bareng... jalan bareng tapi jalan"nya suasanya happy ga suram.... lalu pengen papa yang baik ma anaknya...  Waktu ambil rapot aja dia jarang datang... seringnya supir yang ambilin....  gw ga pernah dipuji dia.... seakan semua hal" yg berhasil bagi gw tapi bagi dia byasa aja.... dia hobi ceramah & ngomelin gw.... bahkan gw terkahir nangis aja gara" di omelin dia dulu waktu sma.... makanya gw sampai sekarang ga pernah nangis lagi.... kalau sedih gw lebih milih hibur diri dengar music atau sms hunny buat lupain hal yang bikin sedih (sejak ada hunny)....


Bayangin hal itu semua cuma bikin gw terharu doank.... karna itu cuma khayalan aja....
Semua uda terlanjur.... Seperti apapun sifat papa tetep aja dia papa gw... gw harus hormati dia... Seperti papa hormat ma engkong & ema.... 



No comments:

Post a Comment