~ GUNNIEZ BLOG ~

11.gif

Friday, July 6, 2012

Bisnis Oh Bisnis

Hello Kawan-kawanku... Maybe kalian (baik yang uda lama baca blog gw ataupun yang baru nemu di Google blog ga jelas ini) heran kok nih blog isi nya dagangan voucher, lotion, sabun, dan sebagainya beberapa postingan terakhir?? Apakah si gunniez jadi pedagang sekarang? 

Jawabannya sih IYA !!  hehehe.... jadi gw mulai semangat usaha buat mencapai kesuksesan. 
Ya tujuannya biar bisa mandiri dan mulai mencoba cari uang. 

Gw ga mau langsung praktis di kasih orang tua kerjaan atau toko, pabrik, perusahaan dan lain-lain... Gw mau coba dari nol biar tau bagaimana susahnya cari uang, so kalau ada masalah bisa lebih siap daripada langsung praktis dikasi usaha dari orang tua. 

Ada istilah yang mengatakan "KALAU MAU SUKSES, KAMU HARUS MULAI DARI NOL"  
Ya sebenarnya itu istilah karangan gw sendiri hehehe tapi itu kata-kata yang menginspirasi gw untuk terus berusaha.  Onion Emoticon

Selain itu ada kutipan kalimat dari Pak Bong Chandra yang memotivasi gw membuat event seminar motivasi bulan kemarin (seminarnya di bahas di postingan selanjutnya ya). Begini kalimatnya....

"Bermimpilah tentang apa yang kamu impikan, pergilah ke tempat – tempat kamu ingin pergi, jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal – hal yang ingin kamu lakukan."


Kita (aku, kamu, dia, mereka) selama masih muda dan memiliki masa depan yang panjang ini harus dimanfaatkan dengan hal yang positif, cobalah untuk berbisnis atau membuka usaha. Meskipun Usaha butuh modal yang relatif besar dan lebih susah daripada kerja atau ikut orang tetapi usaha sendiri itu enak loh. Kalau punya usaha sendiri (misalnya toko sendiri atau perusahaan sendiri), terserah kita maunya bagaimana bebas karena itu punya kita sendiri. Kalau kerja di perusahaan atau kerja ikut orang tidak bisa bebas dan terikat aturan-aturan yang bisa bikin puyeng, stress, lebih capek pula. MSN Onion Emoticon Set

Dan yang terakhir bagi anak-anak remaja dan menjelang dewasa, ingatlah orang tua dan keluarga kalian tidak akan membiayai dan merawat kalian jadi jangan terlalu manja pada keluarga. Cobalah hidup mandiri sedikit demi sedikit sampai kalian benar-benar mandiri. Gw yakin orang tua kalian bangga kalau lihat anaknya bisa mandiri dan jadi orang sukses.   Onion Icon




No comments:

Post a Comment